e-Kuliah UNS oleh Kakandatel Solo Ir. Dwi Heriyanto

Sebelum Video conference dengan Telkom Senin pagi, Tim Puskom sempat menerima tamu dari paniai Papua yang melakukan juga vicon dengan teman2 Papua yang ada di Yogya.

Dan Selasa jam 12.30 WIB UPT Puskom UNS menyelenggarakan kuliah jarak jauh dengan menggunakan video conference. Pembicara adalah Ir. Dwi Heriyanto Kakandatel Solo. Kuliah ini akan dilakukan 4 kali dalam bulan Oktober ini . Silakan mengikuti Jumat 17/10/2008 jam 13.00 WIB dan selasa 21/10/2008 jam 12.30 WIB depan masih ada 3 tatap muka lagi, dengan mendaftar ke 0271 638959. Harapan kedepannya adalah : Model kuliah seperti ini bisa pula dilakukan oleh universitas atau sekolah tinggi lain secara bersama-sama dengan 1 dosen saja. Lebih ngirit dan bisa mendatangkan dosen yang bener-bener kompeten di bidangnya.

Menarik juga, karena di ruangan P. Dwi diundang juga 10 wartawan dan juga direktur Amik dan STIMIK Duta Bangsa.

Materi kuliahnya luar bisa : Long Tail Economic yang akan bisa di create dengan Creativity based, knowledge based, Spiritual based dengan menggunakan ICT. contoh riil adalah perubahan model Web menuju Wb 2.0 yang lebih interaktif dan lebih mengutamakan dalam pembangunan komunitas dan kolaborasi masssal. Untuk itu Telkom pun juga sudah menuju Telco 2.0. Diantaranya perubahan NARROWBRAND menuju ke BROADBAND dan penguatan Contents. Untuk support kesana Telkom akan me-launching Internet murah, sekaligus untuk mengukur kebutuhan Internet luar negri.

Kuliah diakhiri dengan tanya jawab dari mahasiswa dan undangan : Wartawan dan P. Singgih dari STIMIK Duta Bangsa dan offering dari Telkom kepada mahasiswa dari UNS dan STIMIK untuk magang di Telkom di bidangnya masing-masing utamanya di Speedy. Nah welcome to Telkom ….yang nggak mau manfaatkan kesempatan ini akan nyesel seumur-umur…